My pregnant (17 week)

Alhamdulillah, kandunganku sudah memasuki usia kandungan 17 minggu. Artinya sudah melewati masa-masa trimester awal. Dan artinya, ruhnya sudah ditiupkan… Subhanallah anugrah yang luar biasa.

Aku sudah mulai merasakan adanya gerakan-gerakan dari jabang bayi. Bahagianya… Apalagi kemarin aku dan suami memeriksakan kandungan ke dokter. Melihat calon baby kami lewat USG. Betapa bahagianya… Rasanya ada ikatan batin yang begitu kuat di antara kami. Dan pulang dari sana,membuat kami makin bertambah  mesra. Ternyata memang ya… Anak itu menyatukan ikatan batin antara ayah dan ibunya juga. Saat diperiksa lewat USG, kami bisa melihat pertumbuhan pada anak kami di dalam perut. Karena ini merupakan anak pertama kami. Aku agak sedikit khawatir akan perkembangannya. Tapi alhamdulillah kandungannya sehat, normal, semuanya dalam keadaan baik. Detak jantungnya pun terdengar. Ukuran bayinya pada usia kandungan 17 minggu ini, termasuk normal. Yaitu 200 gram. Padahal yang aku baca-baca lewat internet, usia kandungan 17 minggu hanya 100 gram. Alhamdulillah bisa berkembang dengan cepat.

Kami juga melihat gerakan bayi. Sudah terlihat tangan dan kakinya yang bergerak aktif. Menendang-nendang. Jantungnya pun juga terlihat detaknya. Dan yang lebih membahagiakan lagi, kami bisa mengetahui jenis kelaminnya. Dan insyaAllah laki-laki, seperti yang kami harapkan. Mudah-mudahan memang benar laki-laki. Tapi apapun itu kami akan tetap mencintainya.

Rasa mual pun mulai berangsur-angsur berkurang. Aku mulai menyesuaikan diri untuk makan bermacam-macam makanan. Untungnya aku memiliki suami yang sangat sabar dan pengertian. Aku tidak pernah melihatnya mengeluh sekalipun. Meskipun selama hamil, aku minta yang macam-macam. Ia selalu mengontrol apakah aku sudah makan. Dan selalu pengertian memberikan gizi untuk ibu dan calon anaknya ini. Makin cinta rasanya pada suamiku itu. YaAllah beruntung sekali aku memilikinya… Ia begitu terlihat menjadi seorang ayah yang sangat bertanggung jawab. Dan terkadang aku yang merasa tidak enak padanya. #edisikangensuami🙂

Alhamdulillah sebentar lagi keluarga kecil kami lengkap. Ada suami dan anak yang tercinta. Semoga semuanya berjalan lancar sampai melahirkan nanti. aamiin, ^_^

One thought on “My pregnant (17 week)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s