Finally, I’m pregnant…

Hey, aku lagi seneng nih. Bahagia banget rasanya. Setelah bertahun2, akhirnya aku bisa benar-benar merasakan ada janin di perutku. hihi….

Lebay yah… Padahal baru 1,5 tahun sih. Tapi rasanya kaya bertahun-tahun gitu. Setiap ketemu orang pasti selalu ditanya. Udah isi belum??

Kalo dulu jawabnya “belum”. Sambil pasang muka agak melas. hehe. lebay ah… Tapi sekarang kalo ada yang nanya lagi. Alhamdulillah lagi isi, dengan muka sumringah penuh senyum.

Dan kehamilan ini pun surprise banget. Ga nyangka banget deh. Allah memang kalo mau memberi rezeki itu ga disangka-sangka ya. Sudah setahun ini kami ga putus-putus doanya, selalu minta “diberi keturunan yang sholeh sholehah, normal dan sehat, cantik dan ganteng, pintar, dan cerdas dunia akhirat, paham agama, dan berbakti pada orangtua.” Yah kami selalu berusaha dan berdoa….

Daaaaaan rasanya itu berbunga-bunga banget. Memang sesuatu kalau dinanti-nanti dan akhirnya terwujud itu, hmmm bahagianya banget banget. Apalagi masqu…. Liat ekspresi masqu yang berbunga-bunga gitu pas ngedengerin. hehe….

Sedikit cerita, kemarin itu aq terkhir haid tanggal 31 Agustus. Bulan depannya aq tunggu, belum juga dateng si tamu itu. Tapi aq udah ngerasa aneh sih. Badan rasanya ga enak. Suka pusing, suhu badan rasanya panas, perut juga jadi gendut. Oke akhirnya aq putuskan untuk testpack sambil harap-harap cemas. Kadang suka takut sendiri kalo testpack, takutnya kecewa lagi. huhu…. dan hasilnya negatif. hmm agak sedih juga. Pas udah telat seminggu, periksa lagi masih negatif juga. OKe dan akhirnya aq searching-searching dan nanya-nanya tentang keadaan yang aq alami. Dari perut gendut, suhu meningkat dan lain-lain. Kenapa hasilnya negatif… Aq nemuin kasus, ada seorang wanita yang terkena penyakit kista di rahim. Ciri-cirinya hampir sama kaya orang hamil. Aduh aq jadi parno gitu. Akhirnya aq putuskan buat cek ke dokter. Dan pas periksa ke dokter, si dokter ga ngasih tau apa-apa. karena pas usg memang ada sesuatu di rahim. Tapi si dokter agak ragu apakah itu kista atau apa. Tapi ukurannya masih kecil. Oke, putuskan untuk positive thinking, khusnudzon aja deh insyaAllah ga ada apa-apa. Dan setelah ditunggu-tunggu. Sampe telat dua minggu akhirnya aq testpack lg, dan hasilnya eng ing eng…. Bener-bener ga nyangka. Ada strip dua. Subhanallah… ini beneran ga sih? Oya waktu itu pagi buta jam 4 pagi. Aq langsung bangunin si mas. Dan surprise…… Simas seneng banget.

Alhamdulillah banget pokoknya. Ini adalah anugrah dan rezeki yang besar banget dari Allah. Dan akhirnya aku ngerasain perjuangan seorang ibu hamil. Ya memang ga mudah sih, tapi ga terlalu sulit juga. Dalam masa kehamilan ini aku ngalamin yang namanya ngidam-ngidaman, mual-mual, muntah, badan lemes, pusing, dan lain-lain. Mau apa-apa serba salah. Nyium bau dikit udah langsung muntah-muntah. Subhanallah deh pokoknya. Eits tapi ini bukannya ngeluh loh. Justru aq ngerasa bahagia banget ngerasain perjuangannya ibu hamil. Justru disinilah seninya. ada moment-moment yang bisa selalu qta ingat selama masa kehamilan. Dan aku juga ngerasain perjuangan mama yang dulu mengandung dan berjuang melahirkan aq. Subhanallah pahala yang besar banget buat kita. Dan aku jadi lebih menyayangi dan menghargai mamaku. Sayangnya belum banyak yang bisa kuberikan untuk mama. Yang telah berjuang mati-matian untuk anak-anaknya.  I love u mom.

Dan alangkah bahagianya waktu USG, aku dan suami bisa melihat janin yang ada dalam perutku. Mendengar detak jantungnya. Merasakan janin ada dalam perutku itu rasanya sesuatu banget. YaAllah seharusnya aku banyak-banyak bersyukur atas rezeki yang sangat besar ini.

Oya selama masa kehamilan di trimester pertama, buat bumil mesti dijaga ya kandungannya. Karena memang masih rawan. Hmm, aku pun ngerasain keanehan yang terjadi dalam diriku. hehe. Aku jadi males dandan, males sama yang ribet-ribet, ga suka nyium bau masakan, ga suka makanan yang enak-enak. hihi. Sukanya cuma sayur dan buah. Paling anti banget sama masakan padang. Nyium bau bumbu yang rasanya tajem itu hmm sesuatuu…. Nah aneh khan. Tapi aku mesti enjoy. Karena rasanya nikmat banget, bisa ngerasain seuatu yang kita damba-dambakan. Yeah it’s pregnant….

Semoga kehamilan ini bisa berjalan dengan aman selamat lancar barokah yaAllah. Bisa selalu sehat dan kuat bumil dan kandungan. Bisa lahir dengan lancar dan normal. Dede bayinya bisa tumbuh dengan sehat, normal, baik, dan sempurna. aamiin yaAllah. ^_^

One thought on “Finally, I’m pregnant…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s