Rezeki yang Cukup…

Jadi ini sebenernya banyak banget orang-orang yang memikirkan masalah ini. Ya tentang rezeki. Ketakutan banyak orang mengenai rezeki. Setelah menikah gimana rezekinya? Gimana caranya bisa menghidupi anak istri?

Hello….

Pernah denger dalil ini khan, Mencarilah rezeki lewat menikah.

Ini salah satu dalil yang bikin seseorang termotivasi untuk menikah. Dulu sebelum nikah, emang sih ada rasa sedikit kekhawatiran. Gimana ya nanti kalo udah nikah? Apa masih bisa jalan-jalan? Apa masih bisa makan ini makan itu?

Eh setelah denger dalil ini jadi yakin 100% bahwa Allah akan mencukupkan rezeki orang yang menikah. Jadi ya ga ada rasa kekhawatiran itu lagi. Tapi ternyata banyak juga salah pengertian mengenai dalil ini. Ingat Allah akan mencukupkan rezeki bukan meLEBIHkan rezeki. Yah orang menikah semuanya terasa cukup. Cukup untuk makan, cukup untuk minum, cukup untuk beli baju, cukup untuk beli bensin, cukup untuk jalan-jalan, cukup untuk belanja. Semuanya terasa cukup dan tidak pernah merasa kekurangan. Itu karena apa karena kita merasakan kebahagiaan, alhasil semuanya menjadi terasa cukup.

Dan pengalaman aku nih setelah menikah, memang benar semua jadi kenyataan. Semua kebutuhan terasa tercukupi. Kalo dulu waktu masih jaman muda-mudi rasanya ga pernah puas. Pengen belanja ini itu, ada baju model baru pengen beli, atau ada tas atau sepatu yang keren pengen, terus pengennya jajan. Nah, tapi kalo sekarang semua keinginan itu tuuh rasanya udah ga ada lagi. Semuanya merasa udah terpenuhi.

Beli makan secukupnya, beli pakaian secukupnya, dan tidak berlebihan. Kita bisa cukup untuk jalan-jalan, mau kuliner juga bisa, mau beli kebutuhan rumah tangga juga bisa. Yah itulah yang dinamakan cukup. Semua merasa tercukupi. Karena hati kita merasa tentram. Udah cukup rasanya ada kamu disampingku…  :)

Aih Alhamdulillah ya Allah…. Allah itu memang Maha Baik.

Nah, itu baru salah satu keutamaan orang menikah lho. Masih banyak yang lainnya. Belum lagi pahala yang kita dapat. Berpuluh kali lipat dibandingkan dengan orang yang single.🙂😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s