Allah slalu memberikan yg terbaik…

Hmm, mumpung lagi banyak inspirasi plus sekarang lagi libur n ga ada kerjaan. Lagi pengen banget nih menuangkan semua isi pikiranku.

Nah, kira-kira sekarang udah berapa bulan ya usia pernikahanku. Wow udah mau 6 bulan lho. Alhamdulillah ya Allah… Pernah denger cerita nih, yang menurut aku sih agak negatif tentang pernikahan. Katanya di usia 6 bulan pernikahan, pasangan sudah mulai jenuh. Eh tapi nyatanya ga sama sekali lho. Alhamdulillah ya…

Kuncinya sebenernya cuma satu itu karena kita selalu berusaha menjaga keharmonisan rumah tangga. Kita mau saling belajar memahami dan saling pengertian, saling berusaha mengenali. Makin hari kami malah saling mencintai. Makin bertambah rasa cinta kami. Itu karena didasari keimanan juga menurutku. Yang namanya pernikahan tidak hanya menjalani suatu hubungan percintaan. Tapi di dalamnya juga harus diisi dengan ketaqwaan. Yaitu saling mengingatkan untuk selalu beribadah kepada Allah.

Aku merasa sangat bahagia karena aku memiliki suami yang setipe denganku. Kita sama-sama kritis dan sama-sama ingin selalu mendekat sama Allah. Karena itulah yang membuat kita selalu tenang dan selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Kalau kita lalai sedikit maka kita selalu saling mengingatkan supaya lebih diperbaiki lagi.

Dan menurutku kita harus selalu memberikan yang terbaik untuk Allah. Maka Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Teringat waktu dulu jaman sebelum nikah. Mama sering bilang, Ris kamu kok bisa kuat ngadepin godaan-godaan itu. Bisa tahan ga sms atau telpon yang mengarah pelanggaran. Jawabannya simpel: itu karena aku ingin mendapatkan suami yang terbaik ma. Aku ingin menjadi yang terbaik dihadapan Allah, maka Allah juga akan memberikan yang terbaik untukku.

Ga kebayang gimana pasangan aku. Kalau kita melakukan pelanggaran. Bukankah laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik. Laki-laki pezina untuk wanita pezina juga. Naudzubillahimindzalik……

And see, sekarang aku benar-benar memiliki suami yang terbaik. Yang sangat baik. Aku tidak pernah melihatnya dari harta yang ia miliki. Atau kekuasaan atau apapun itu. Tapi aku mencintainya karena aku yakin ia adalah yang terbaik yang dipilihkan oleh Allah untukku.

Ini baru soal jodoh. Sebenarnya dalam hal apapun itu juga sama rumusnya. Lakukan yang terbaik dan doalah yang terbaik. Maka Allah juga akan memberikan semua yang terbaik untukku.

Alhamdulillah ya Allah, karena semua nikmat dan kebahagiaan yang Engkau berikan kepada kami. Semua yang terbaik yang Engkau berikan kepada kami.  Semoga kami selalu dipersatukan dan diberi kebahagiaan sampai akhir hayat kami di dunia dan akhirat. Dan selalu ditambahkan keimanan dan kepahaman agama kami. aamiin.

Leave a Reply

