Be a Lady Biker…

Weits… kali ini saya ingin sedikit bercerita saja tentang pengalaman pribadi..

Dari judulnya, ya tentunya ada hubungannya sama motor.

Menurut kalian lazim ga cewek itu naik motor? Hmm,, kayanya sih ini udah kebanyakn semua orang bisa naik motor.

Tapi bagaimana dengan saya? Buat saya ini suatu hal yang luar biasa. hehe… Yang rasanya itu manis, asem, asin, pahit. Rame rasanya… haha. (sedikit berlebay)

Motivasi saya belajar naik motor adalah karena saya sebenarnya sangat tidak ingin merepotkan orang lain. Bahkan kalau bisa saya menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain. Sebelum bisa naik motor, ihhhh rasanya gregetan bin gemes banget. Kenapa sih saya ga bisa? Sedangkan orang lain bisa. Bahkan adik saya yang lebih kecil dari saya saja bisa dengan lancarnya. Kalo dipikir-pikir kaya gitu jadi sedih khan. Kemana-mana mesti dianter. Berangkat ngaji, kuliah, ke pasar, ngajar, jalan-jalan. Mesti ditemenin samaa body guard, dianter kemana-mana. Ga enak banget rasanya jadi ga mandiri.

Nah, maka dari itu saya pengen banget naik motor. Kalau cuma naik motor sih saya bisa bisa aja. Tinggal naik aja. haha…

Tapi buat jadi pengendara yang ahli kayanya belum. Sedikit demi sedikit, pada akhirnya saya bisa naik motor. Meskipun dengan jatuh terjungkal sampe luka-luka. Sampe badan sakit semua… Wehehehe…. Rasanya enak loh. Tapi itulah sebuah pengorbanan. Jika kita ingin meraih sesuatu maka harus dibayar dengan pengorbanan.

Finally, saya bisa naik motor. Horeeee…… Tapi pada saat itu saya hanya berani di sekitar kompleks saja, dan belum berani ke jalan besar.

Tapi tapi, keadaan yang memaksa. haha… Kalo ga dipaksa juga ga bakalan bisa khan. Saya bertekad, saya harus bisa. Apapun resikonya. InsyaAllah saya yakin Allah slalu melindungi saya. Meskipun keluarga, sering banget bawel ngomelin saya kalo saya nyoba-nyoba naik motor. Tapi modal nekad dan berani sajalah. Dalam hati, seneng juga diperhatiin sama mereka. Akhirnya saya pun memberanikan diri naik motor. Kebetulan pada saat itu, dirumah memang tidak ada orang. Dan saya harus memberanikan diri untuk membeli obat untuk sang adik tercinta. See, akhirnya saya bisa loh beli obat jauh-jauh ke apotik. wehehe…. Saya ucap syukur Alhamdulillah. #guling-gulingkegirangan

Dan setelah itu, saya coba-coba malam-malam keluar berangkat ngaji naik motor dengan perasaan was-was. Maklum kalo malam, kendaraan itu semakin merajalela. Dan ini tantangan tersendiri bagi saya. Dengan kendaraan yang lalu lalang serta banyak yang ngebut. Wow cukup menegangkan, dan saya pun selamat sampai tujuan.

Yeee, senangnya. #norakgitu

Langsung pamer… Eh eh aq bisa naik motor lho… :p

Dan tadi barusan, saya baru saja dari pasar. Tahu khan jalanan pasar itu macet, banyak lalu lalang angkot, kendaraan roda dua, dan roda empat. But, saya berhasil melaluinya dengan sukses, aman, selamat, lancar, barokah….

Semoga memang pada akhirnya saya bisa punya sim sendiri. Biar bisa kemana-mana sendiri, dan tidak perlu merepotkan orang lain. hoho…🙂

#hikmah yang bisa diambil adalah jika kita punya kemauan dan motivasi yang besar untuk meraih sesuatu maka insyaAllah kita akan berhasil meraihnya. Tentunya dibarengi dengan usaha dan doa. Apalagi jika sesuatu yang kita raih itu adalah demi orang-orang yang kita cintai, maka hasilnya insyaAllah akan lebih maksimal….

One thought on “Be a Lady Biker…

Leave a Reply

