Sahabat itu…

Punya sahabat itu rasanya seperti permen…

Hmm, perumpaan yang aneh. Karena rasanya yang manis. Ya persahabatan itu memang manis.

Aku suka bersahabat dimanapun aku berada. Apalagi jika sahabat yang kutemui adalah orang-orang yang sholeh.

Tapi chemistrynya akan lebih terasa ketika kita benar-benar mengenal sosoknya.

Dan yang aku ingat belakangan ini adalah sahabatku yang jauh disana, di lampung tepatnya.

Ia seorang mubalighot, mungkin belum ada setahun aku mengenalnya.

Tapi chemistry kita begitu kuat loh. Aku mengenal dia saat kita asrama hadits di bandung.

Aku menyukai kepribadiannya yang begitu kuat dan mandiri.

Dan disana kami memanggilnya dengan sebutan “teacher”. Kenapa teacher?

Karena bagi kami ia adalah seorang guru. Yang banyak mengajarkan kami ilmu dan pengalaman.

Kami juga menyempatkan menimba ilmu yg lain diluar asrama. Yaitu dengan belajar doa-doa, mangkulan quran, n surat-surat serta kefadholannya. Berbagi pengalaman, dan belajar tentang hukum-hukum dan dalil-dalil.

Tapi entah kenapa khusus untuk kami berdua, kami punya panggilan sendiri yaitu “sister”. Ya seorang saudara perempuan yang bagiku saudara seiman yang bisa selalu saling mengingatkan dan berbagi ilmu dan pengalaman.

Dan satu hal lagi yang sedikit aneh sih sebenernya. Dia itu agak sedikit tomboy. Tapi juga pemalu seperti saya. hehehe….

Itulah yang bikin kami cocok. Sampai sekarang saya sering meminta masukan dan nasehat darinya saat menemui sesuatu yang harus diselesaikan.

Terakhir bertemu ketika pernikahannya. Untungnya rumahnya tidak begitu jauh. Tapi sekarang ia harus tinggal di lampung ikut suaminya. Hmm, ada yang hilang rasanya. Tapi memang dia suka hilang dan muncul begitu saja.

Sedikit misterius, tapi ketika bertemu tak habis-habis topik pembicaraan yang kami bicarakana. Apalagi ketika kami tahu, kami harus menyelesaikan masalah dengan berlandaskan Quran Hadits. Bukankah memang itu adalah pedoman kita.

Persahabatan itu memang seharusnya yang bisa selalu membuat kita ingat akan kebesaran Allah… Begitupun sahabat yang akan menjadi teman kita seumur hidup….

Dan meskipun banyak sahabat yang kutemui. Dia juga akan selalu menjadi bagian terpenting untukku….🙂 miss u a lot…..

Leave a Reply

