Keinginan itu…

Hari ini aku kembali menghadiri sebuah pesta. Sebuah pesta pernikahan. Entah sudah keberapa kalinya dalam bulan-bulan ini.

Dan tahukah rasanya. Rasanya sangat bahagia sekali. Ada suatu perasaan berbunga-bunga ketika melihat teman-teman saya meraih kebahagiaan dan impian bersama seseorang yang telah dipilihkan Allah untuk menjadi seorang pendamping. Dan semoga untuk dunia dan juga akhirat.

Terharu di kala aku mendengar berita kebahagiaan itu. Teman-teman saya yang selalu curhat bareng, saling berbagi, saling bercerita tentang berbagai impian mereka, dan pasangan seperti apakah yang mereka impikan. Ternyata saat ini merekapun telah menemukan pasangan impiannya. Semoga….

Tapi ada rasa yang lain juga. Rasa yang berkecamuk dalam dada. Dimana di umur saya yg sudah selayaknya inilah seharusnya telah menyempurnakan agama saya. Untuk menjaga dan meneruskan perjuangan agama. Dimana saya ingin mengabdi dan diingatkan. Dimana ada yang membimbing dan mengimami saya. Yah,, terkadang ada perasaan itu. Saat mendengar kabar bahagia yang ingin menyempurnakan diennya. Ada perasaan iri, cemburu. Betapa bahagianya mereka telah dapat menyempurnakan sepertiga agamanya. Dan dilipatkan pahalanya menjadi 82 kali lipat saat mengerjakan sholat. Apalagi jika mereka sholat berjamaah. Maka lebih banyak lagi pahalanya. Subhanallah….

Ya terkadang ada perasaan seperti itu. Disaat saya kemana-mana hanya sepotong diri menghadiri pernikahan. Dan berbagai pertanyaan itu selalu berderet-deret. “Kapan nyusul?” atau “Kok sendiri aja?” atau “Mana ‘mas’nya?”

Hmm, saya hanya dapat menanggapi dengan senyum. Ya tunggu saja nanti. Nanti saat waktunya tiba. Saat Allah telah memilihkan waktu yang terbaik dan barokah. Dan saya pun yakin bila Allah selalu memilihkan yang terbaik untuk saya, untuk dunia akhirat saya. Yang akan menyempurnakan agama saya dan menuju surgaNya Allah. aamiin.

One thought on “Keinginan itu…

Leave a Reply

