Kangeenn

Kangen atau rindu itu adalah perasaan seseorang untuk menjumpai, untuk bertemu dan untuk kembali mendekat, dan rasanya tak ingin pergi.

Kangen dibagi menjadi 3 macam.

1. Kangen, karena ia pernah bertemu seseorang tersebut. Sehingga ada perasaan ingin bertemu kembali. Disini karena ada kenangan-kenangan di memori otaknya. Yang membuat ia ingin bertemu dan mengulang kenangan tersebut.

2. Kangen, meskipun belum pernah bertemu sekalipun. Namun ada perasaan ingin selalu dekat. Ingin selalu mengingatnya. Dalam hal ini kangen pada Allah, pada rasulNya. Dan kangen ini menyebabkan si yang empunya kangen menjadi bertambah dekat dengan penguasaNya, menjadi selalu ingat pada Allah.

3. Kangen, karena adanya perpisahan. Karena adanya jarak dan waktu yang memisahkan. Kangen ingin bertemu dan selalu mengingatnya. Sebenarnya kangen yang ini sama seperti kangen yang pertama.

Dan mengapa saya membahas tentang kangen. Apakah saya sedang merindui seseorang? Ya saya rindu, entah rindu pada apa itu. Rindu pada kedekatan saya pada Allah. Rindu pada suatu bulan dimana saya menjumpai kedamaian, ketentraman, rindu pada kegiatan-kegiatan danibadah-ibadah yang saya temukan di bulan Ramadhan. Ya saya rindu akan indahnya bulan Ramadha. Dimana saya bisa sedikit mengurangi kegiatan-kegiatan duniawi yang kurang bermanfaat. Dan bisa memaksimalkan ibadah saja. Ah mengapa tak kubuat saja hari-hariku sekarang sama seperti saat bulan Ramadhan. Tetap saja rasanya berbeda.

Ramadhanku yang kunanti-nanti. Rinduku akan kedekatan pada sang Khalik…. Welcome Ramadhan yang sebentar lagi akan datang… ^_^

One thought on “Kangeenn

Leave a Reply

